Resep Cumi Pete Sambal Ijo ala Sambal Kemasan Yang Hitz di kalangan masyarakat

Calamari Pete Sambal Ijo Recipe - Untuk waktu yang lama saya tidak mencoba memasak hidangan dalam saus cumi dalam saus cumi, yang sering dilihat celegram di Instagram.

Saya pikir ini sangat lezat! Tetapi jika Anda sudah meminta akun penjual tentang cumi sambbal, maka niat untuk membeli berkurang, karena harganya cukup tinggi. Akhirnya, hari ini kami bermaksud pergi ke pasar untuk membeli cumi-cumi bayi lengkap dengan saus sambal untuk dimasak


Berbicara tentang saus cumi, saat ini ada banyak cara untuk membuat cumi-cumi dari cumi-cumi hijau dengan berbagai jenis cabai. Dimulai dengan resep sederhana untuk cumi-cumi pisang dan resep cumi-cumi pisang, resep cumi-cumi pisang dan resep pisang, serta sembal dikemas yang menggunakan bahan-bahan dapur siap pakai dan bawang dengan saus cumi-cumi, saus tomat pedas dengan tomat cabai dan banyak lainnya. .

Bahan Bumbu Cumi Sambal:
Cumi asin 300 gram, cuci bersih, lalu rendam dalam air panas selama 30 menit
100 gram pisang kupas
4 tomat hijau, potong kecil-kecil
Daun jeruk 4 lembar
Salaam menyisakan 2 buah
1 batang serai, geprek
Jahe 2 cm, geprek
Lengkuas 2 cm meter, geprek
Gula Jawa 20 gram, dicincang
1/2 sendok teh gula pasir
Kaldu jamur 2 sendok teh
1/2 sendok teh garam
Peras jus jeruk nipis 1 sendok teh
Minyak pemadam
Sambal rempah-rempah hijau:
100 g cabe rawit merah
10 cabai hijau besar
4 siung bawang putih
8 bawang merah
Blender kasar atau gores kasar semua bahan, sisihkan
Cara mengolah Green Sambal Pete Squid:
Pertama, cukup untuk memanaskan minyak, goreng cabai kasar hingga baunya sedap, tambahkan tomat cincang, daun jeruk, daun dan bumbu lainnya seperti daun salam, serai, jahe, lengkuas dan jus jeruk nipis. Aduk sampai semua bumbu tercampur rata

Tambahkan gula Jawa, gula pasir, garam dan kaldu jamur, aduk atau campur lagi sampai halus.
Kemudian masukkan cumi asin yang sudah direndam sebelumnya, aduk sampai bumbu terserap, jika terlalu kering bisa tambahkan sedikit air dan perbaiki rasanya.
Tuang pisang, lalu goreng sampai cumi dan bumbu terserap; jangan masak terlalu lama agar pisang masih renyah.
Angkat dan sajikan dengan nasi hangat.
Saya sangat suka cumi goreng dengan saus pre-krenes, jadi kartu dimasukkan tepat sebelum saus diangkat. Tetapi jika Anda menyukai pisang yang agak lunak, Anda bisa memasukkannya sebelum menambahkan cumi.

Untuk tingkat asin. Resep untuk Pita Sambala Ijo dapat disesuaikan sesuai selera, karena cumi-cumi direndam selama setengah jam, jadi, menurut saya, hasilnya tidak terlalu asin. Harap tambahkan garam, kaldu, atau bumbu lainnya jika Anda merasa ada sesuatu yang hilang. Selamat mencoba, saya harap bisa mencicipi!

Comments