Resep Membuat Tahu Crispy Renyah, Enak dan Bergizi

Suami suka banget sama tahu crispy, kalau jajan diluar 10rb bisa habis sendirian. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian.

Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi. Yowis coba-cobalah bikin tahu crispy sendiri di rumah. Dan ternyata hasilnya enak loh, super crispy dan renyah walaupun tahu crispy sudah agak mendingin.


Cara membuat tahu crispy homemade ini cukup mudah dan praktis. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga terjangkau dimana-mana, jadi siapa saja dapat membuatnya kapanpun dia mau.

Kalau di abang penjual tahu crispy satuannya 500-an, tapi suka alot dan agak keras kalau sudah dingin. Kalau bikin sendiri yang jelas makannya puas dan bisa di atur rasanya sesuai selera.



Pelajar Jakarta menciptakan pil pembakar lemak! -2 Kg setiap hari
Nah bagi yang punya tahu putih dan bingung mau dibikin apa, boleh dicoba nih resep dan cara membuat tahu crispy yang enak dan gurih seperti berikut ini.


Bahan Tahu Crispy :
Tahu putih 10 kotak
Tepung terigu 50 gram
Tepung maizena / tapioka 1/4-1/2 sendok makan
Garam 1 sendok teh
Kaldu bubuk 2 sendok teh
Baking powder 1 sendok teh
Air 300 mili liter
Minyak untuk menggoreng
Cara Membuat Tahu Crispy :
Pertama-tama potong tahu menjadi 4 bagian kecil.
Siapkan bahan celupan dengan mencampur tepung terigu, maizena, baking powder, garam, kaldu bubuk, dan air. Aduk hingga rata.
Masukkan potongan tahu dalam bahan celupan. Tiriskan.
Panaskan minyak goreng. Kemudian goreng tahu hingga mulai mengembang. Disini tips menggoreng tahu crispy agar kriuk adalah saat menggoreng haru menggunakan api yang besar.
Setelah tahu mulai mengembang, tuang bahan celupan. Setelah bahan celupan sudah mulai mengering, tuang kembali sisa bahan celupan.
Goreng hingga keemasan. Angkat.
Tiriskan.

Demikian arikel mengenai resep dan Cara Membuat Tahu Crispy, jika ingin praktis boleh menggunakan tepung bumbu Sajiku siap pakai untuk menggoreng tahu tanpa menggunakan tambahan bumbu lagi.

Nikmati tahu crispy dengan saus sambal favorit atau cabai rawit selagi hangat untuk mendapatkan kelezatan yang maksimal.

Selamat mencoba dan bekreasi sendiri, semoga bermanfaat 🙂

Comments