resep tahu gejrot ala ala rumahan

Malam selalu waktu yang tepat untuk menikmati makanan ringan. Selain itu, camilan yang manis, gurih, dan super pedas sekaligus. Tiga hal ini sangat spesifik yang pemiliknya tahu tentang Gejrot Cirebon yang terkenal ini. Saya juga ingin membagikan resep untuk Anda!

Beruntung bagi mereka yang tinggal di Jawa Barat dan Jakarta, sebagian besar karena pedagang tahu bahwa Gejrot cukup mudah ditemukan. Dimakan ringan ini terlihat sangat sederhana, tetapi penuh dengan rasa. Biasanya yang tahu yang digunakan adalah jenis media berongga dan ukuran kecil. Setelah itu, penjual akan menggoda bumbu pedas dan gurih dalam bentuk bawang putih, bawang merah, cabai rawit dan garam.

Sisanya, tahu irisan, dicampur dengan rempah-rempah dan dituangkan dengan saus khusus yang terbuat dari tahu geotekstik yang terbuat dari kecap manis dan gula merah. Tekstur tahu berongga ini membuat camilannya begitu berair dan lezat sehingga tidak ada keringat yang mengalir karena rasanya yang sangat enak.

Jika Anda tidak sabar untuk mencobanya sambil mengetahui bahwa suara gemuruh tidak hanya melewati rumah, Anda harus melakukannya sendiri di rumah. Ayo, ikuti jalan di bawah ini!

bahan
Kecap manis Bango
Yg dibutuhkan:
Kecap manis
bahan utama
10 Buah tahu sumedang
1 Sendok makan Bango Sweet Soy
1Sendok makan kecap
2 Sendok makan air asam
3 Sendok makan gula merah, diiris tipis
200ml 3Sendok makan minyak panas
Bumbu halus
4bawang merah
2Siung bawang putih
6cabe rawit
1sendok teh garam
Bagaimana sayaTahu Gejrot
1Potong tahu menjadi ukuran yang lebih kecil dan sisihkan.

2Tahu Gejrot
Siapkan kaldu tahu panggang: panaskan air dalam wajan. Tuang dalam kecap manis Bango, lalu tambahkan kecap, gula merah, dan air asam. Rebus sampai air mendidih.

3 Tahu Gejrot
Masukkan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan garam ke dalam lesung. Kasar dan bilas dengan minyak panas.

4 Tahu Gejrot

Masukkan tahu dalam mortar dan aduk rata dengan bahan lainnya.

5 Tahu Gejrot

Presentasi: Letakkan tahu berpengalaman di atas piring. Bilas dengan kaldu yang dibuat.

Baik? Sekarang Anda tidak perlu lagi menunggu penjual. Jika Anda tidak mengunjungi kota secara langsung, tentu saja Anda harus mencoba yang asli dari kota. Sisanya sekarang mudah dilakukan di rumah.

Selamat bersenang-senang!

Comments